Ini Dia Bedanya Undangan Blanko dan Custom Design

Bedanya Undangan Blanko & Custom --- Banyak sekali yang masih bingung mengenai apa itu undangan blanko dan undangan custom. Secara singkat, undangan blanko itu undangan yang sudah siap template atau kertasnya dan kita tinggal print atau sablon isinya. Sedangkan undangan custom itu undangan yang kita mulai membuatnya dari awal. Mulai dari bikin konsep, desain, cetak, sampai finishing. Jadi undangan custom lebih diuntungkan karena kita bisa menerapkan keinginan kita. Beda dengan blanko yang sudah disediakan templatenya. Kita nggak bisa untuk merubah desainnya walaupun hanya sekedar merubah warna misalnya.

Oke, itu dari segi cetak atau proses. Bagaimana dari segi harga? Tentu saja sangat berbeda. Undangan custom jauh lebih mahal dibandingkan dengan undangan blanko. Namanya juga sesuai permintaan kita, jadi sudah jelas yang namanya custom atau sesuai pesanan itu pasti lebih mahal dibandingkan dengan produk jadi. Dan biasanya undangan custom itu harganya ditentukan dari jumlah cetak. Jadi makin banyak jumlah cetaknya makin murah harganya. Ini terutama berlaku di ABUD Creative Design, yang lebih mengutamakan undangan custom design.

Nah kalau kalian masih kurang jelas, kalian bisa nonton video ini sampai selesai. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.


Share:

0 komentar