Viral Tempat Wisata Feeling Good - Ranu Manduro Mojokerto

Pemandangan padang savana Ranu ManduroANDRELAO.COM - Feeling Good tempat yang kini lagi viral di medsos ini, Ranu Manduro. Ranu Manduro berlokasi di Desa Manduro Kecamatan Ngoro Mojokerto Jawa Timur. Tempat ini banyak yang mengatakan mirip selandia baru, entah saya juga belum pernah kesana dan belum juga browsing mengenai selandia baru. Yang jelas pesona padang savana ini bertempat di Mojokerto. 

Tiap hari tempat ini dikunjungi oleh ribuan pengunjung. Bukan hanya warga Mojokerto sendiri yang penasaran tapi juga pengunjung dari luar kota bahkan ada yang rela datang jauh-jauh untuk menikmati pesona alam ini. Tapi tahukah kalian kalau tempat ini dulunya bekas galian? Bahkan sebenarnya tempat ini sudah ada sejak lama sekitar tahun 2017. Hanya saja baru-baru ini viral sejak ada unggahan video di medsos.

Ranu Manduro belum diresmikan sebagai tempat wisata. Karena dengar kabar yang simpang siur, katanya juga mau ditutup. Entah bagaimana yang benar. Tapi sejak didatangi banyak orang dari berbagai penjuru, warga desa mulai memanfaatkannya dengan menyediakan tempat parkir. Ini berdasarkan pengalamanku sendiri waktu kesana, tepatnya tanggal 1 Maret 2020. Begitu masuk gapura desa ditarik Rp2.000 (dua ribu rupiah) dan agak masuk kedalam lagi ada parkir yang mengenakan tarif Rp10.000 (sepuluh ribu rupiah), kebetulan saya naik motor, jadi untuk tarif yang berkendara mobil entah berapa ya.

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 2Disela-sela kesibukanku ngurusin percetakan ABUD Creative Design, kusempatkan datang ke Ranu Manduro bersama dua orang teman sampai lokasi sekitar pukul 06.00 WIB. Memang sengaja dari rumah berangkat pagi karena aku pikir tujuan kesana untuk cari foto. Dan padang savana seperti itu kalau siang kan pasti terik sekali ya, belum lagi nanti kalau hujan datang, sekarang lagi musim penghujan. Dan benar, sungguh indah sekali pemandangan pagi hari dengan cuaca yang cerah di Ranu Manduro. Pemandangan alam dengan hamparan hijau dan terlihat gunung Penanggungan membuat daya tarik yang luar biasa. Sungguh kita tak pantas sombong di dunia ini, karena kita juga salah satu ciptaaNya.

Kita mulai ambil foto banyak sekali. Banyak banget spot keren untuk foto. Makanya disana juga hampir semua pengunjung berfoto. Nah ini dia, yang bikin kurang bagus saking banyaknya pengunjung. Sekitar pukul 07.00 WIB sudah sangat sesak. Dari yang mulai bawa kendaraan bermotor sampai yang gowes. Mungkin kebetulan pas hari Minggu. Entahlah.

Dan berikut ini hasil foto-foto kita. Semoga bisa mewakili keingintahuan kalian mengenai tempat ini, Ranu Manduro Ngoro Mojokerto.



Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 3

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 4

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 5

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 6

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 7

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 8

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 9

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 10

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 11

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 12

Share:

0 komentar