Membuat Kartu Nama dengan CorelDraw X7

by - 14.05


Didalam dunia bisnis atau dunia kerja, Kartunama merupakan sarana paling tepat, efektif dan efisien untuk merangkai dan memuat berbagai informasi tentang bisnis atau usaha di dalam satu lembar kertas kecil dengan ketebalan berkisar antara 190gr – 260gr dan umumnya di Indonesia standard ukuran Kartunama yakni 54mm x 89mm.

Sebagai tanda pengenal/ profil diri maupun perusahaan, hal-hal yang tercantum dalam Kartunama minimal memberikan sedikit informasi awal berupa nama usaha dan logo, nama person, alamat, telepon, e-mail, website dan produk/ layanan. Desain Kartunama harus sesuai dengan karakter yang diwakili, dalam hal ini perorangan maupun perusahaan sehingga bisa meningkatkan image profesionalnya. Untuk itu, Kartunama harus menunjukkan siapa pemiliknya dan memberikan informasi mengenai segala hal yang bisa dilakukan oleh pemilik dan juga layanan yang bisa diberikan di masa mendatang.

Kita akan membuat kartu nama seperti contoh diatas. Berikut ini langkah-langkah pembuatan kartu nama sederhana.
1.  Persiapkan lembar kerja baru pada CorelDRAW. Tekan Ctrl+N, setting ukuran kertas menjadi 32x48cm. Ukuran ini merupakan ukuran yang biasa digunakan dalam mencetak kartu nama.
2.    Setalah terbuka lembar kerja baru, buatlah sebuah persegi dengan ukuran 9x5,5cm. Lalu ketik semua isi yang akan dicantumkan pada kartu nama tersebut. Misalnya, nama, kontak, alamat kantor, dll.
3.   Lanjutkan dengan menambahkan logo, gambar, icon sosmed. Kalian bisa browsing icon sosmed di internet. Dan untuk logo tentunya sudah kalian persiapkan terlebih dahulu.
4.    Atur tata letak sedemikian rupa sampai terlihat menarik, dan tentunya tidak lupa agar kartu nama tersebut bisa dengan mudah dibaca atau dipahami oleh semua orang. 
5.   Finish. Kalian harus mencoba lagi beberapa desain kartu nama yang berbeda. Agar kalian dapat lebih terbiasa bekerja dengan CorelDRAW.
 

 Kunjungi juga galerry ABUD Creative Design disini



 
 
 

You May Also Like

0 comments